Formalin….(gak banget dech..)

Posted: October 1, 2007 in asal tahu

    Keadaan mendesak yang mempengaruhi para pelaku untuk menggunakan formalin agar daging ayam bisa lebih awet….begitulah kira alasan sang pelaku saat mengaku di hadapan petugas Polsekta Serang. Dalam aksinya pelaku selain menggunakan formalin juga menyuntikan air kedalam ayam agar bobot ayam bertambah sehingga harga jualpun meninggi.

“Mudah – mudahan setelah pihak kepolisian menangkap pelaku penjual ayam potong yang membandel dengan masih menggunakan formalin dan menyuntikan air,   para pedagang ayam potong yang lain bisa sadar bahwa perbuatan yang seperti itu dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Dengan kejadian tersebut semoga warga Serang bisa tenang karena biasanya di bulan suci atau enjelang Lebaran ini permintaan untuk daging ayam potong meningkat.

Untuk pihak yang terkait agar bisa bekerja sama dalam melakukan sidak- sidak ke pasar, supermarket yang menjual daging ayam. Semoga Pemprov Banten bisa menyediakan alat test formalin lebih banyak lagi untuk lebih memudahkan pihak yang terkait untuk memudahkan pengawasan ke setiap pasar dan supermarket yang tersebar di kota Serang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s