Menaklukan rasa lelah dan egoisme

Posted: August 13, 2007 in jelajah

medina2thumbnail.jpgsujud syukur Kepada Sang Kholik Yang telah menciptakan manusia dengan begitu sempurna…….,diawali dengan niat dan tekad yang begitu besar…kami mulai perjalanan ini diiringi rasa tawakal dan berserah diri padaNYA…..

Perjalanan pada bulan agustus ini, tepatnya 4 hari sebelum warga negara indonesia merayakn hari kemerdekaanya….

seperti biasa plan untuk mendaki ke mount ciremai berawal dari niatku yang ingin pulang ke kampung halamanku di Desa Kramatmulya kabupaten Kuningan, Jawa Barat. ke 3 partner mendaki siap karena di imingi dengan keadaan di rumahku..

sore hari menjelang, kami semua telah bersiap pergi meninggalkan kota serang, untuk memulai adventure ini. tepat jam 9 malam kami menaiki bus yang menuju Cirebon……..sesampainya di kota itu kemi teruskan dengan angkutan Help (biasa penduduk setempat menyebutnya). sampai di depan sebuah pasar, Kami telah di sambut oleh senyum sepupuku yang sudah menunggu. Kedatangan kami seolah – olah telah ditunggu2 oleh keluarga besarku, di sambut sinar mentari pagi dan tegaknya Ciremai berdiri…..

tak banyak aktifitas itu yang kami lakukan…….. selain bersantai, menikmati keadaan sekitar dan beristirahat. baru keesokan harinya saya ajak ketiga temanku untuk bersilatuhrahmi dengan keluarga besarku.

tak di sangka, ternyata sepupuku dan temanya ingin ikut bergabung dalam pendakian kali ini, its’ ok…..

tak terasa waktu berlalu dengan cepat.. pagi… menjelang……. kami ber 7 berkumpul di depan rumah sepupuku….. packing ulang semua keperluan yang akan di bawa untuk pendakian… berdoa memohon keselamatan…. go…….

akhirnya kami sampai di pos pendaftaran Linggar jati….. ada kesulitan, karena teman ranger (yg tak lain masih saudaraku) belum menunjukan batang hidungnya……(sengaja kami menunggu dia agar kami tidak membayar uang pendaftaran)….. problem is clear…..

bismilahirrohmannirrohim…..

setapak demi setapak jalur kami lalui, tak terasa kami sampai di Pos Kondang Amis, kami putuskan untuk membuka tenda dan melanjutkan perjalan esok hari…

tepat jam 10 kami mulai pendakian….. lelah terasa, sampai menusuk tulang namun kami semua masih mempunyai mental yang kuat untuk bisa menaklukannya. sampai di Pengasinan………. teryata sudah banyak tenda yang didirikan, sehingga terpaksa kami mencari lahan kosong sekedar untuk mendirikan tenda… istirahat, sambil ngemil………. makan besar………. sekitar jam 10 Kru dari Jejak Petualang Membuat acara Renungan Malam dengan diiring Api Unggun………. selesai………………. tidur euy……………………

Sunrise membelai kami membangunkan semua jiwa dan raya yang lelah……….. Acara Puncak……… pengibaran bendera ini di Pimpin oleh salah satu dari Kru Jejak Petualang….. begitu Khidmat………….. menyentuh jiwa dan raga ( terbayang para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga dan keluarga hanya untuk meraih kemerdekaan Indonesiaku) sungguh sangat besar jasa para pahlawan sehingga kita bisa hidup aamn.tentram dan bersahaja….. “merdeka”………………..” merdeka”……………………..” merdeka”………………………. terdengar para pendaki meneriakkan kata itu….
termasuk kami….

acara foto foto ne……….. hampir semua memperebutkan untuk berfoto dengan sosok wanita yang cuaaaantiiik…… ( Medina Kamil) ……… alhamdulillah….. syukur … akhirnya kami juga dapat mengabadikan momen ini….. selesai……..

akhirnya kami haus melanjutkan perjalan menuju puncak Ciremai…… tak lebih dari 20 menit…………… woi….. woi…….. (teriak semua pendaki saat menginjakkan kaki di puncak.) di puncak kami semua tidak melewatkan sedikit waktupun.. foto – foto ……. saling memberi selamat…… bercanda ria……………. makaaaan besaarrrrrrrrrrr…………………………….. ternyata tiba pula waktunya untuk kembali asal kami memulai………………….

di dalam perjalan kami mendapatkan sedikit musibah… salah satu dari temanku terkilir, terpaksa kami harus memapahnya secara bergantian…… akhirnya kami sampai di pos terlambat 4 jam, sesuai target….. namun semua itu tidak menjadikan kami berkecil hati, sebaliknya kami sangat berterima kasih pada teman yang satu ini karena dia sudah mau menemani salah satu teman kami yang lambat dalam pendakian….

sebetulnya masih banyak hal2 yang tidak saya ceritakan… karena biar kenangan itu biar hanya kami yang punya…..

Comments
  1. kakek says:

    Asyik banget pendakiannya,kapan-kapan kita naik bareng yuk tar sebelum naik mampir dulu kerumah gue..pokoknya gue sediain deh apa yang elo mau,tar gue juga ajak temen-temen gue..atau kalo elo pulang kampung lagi mampir ke base camp sekaligus toko outdoor equipment gue di samping Telkom Cilimus..gue tunggu kontak elo dan temen-temen..ocee….

  2. tika says:

    WWWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA………………..AKU NGEFANS BERAT SAMA MEDINA KAMIL…..SEKALI-KALI DATANG KE MADIUN DONG….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s