Pantai Salira Indah

Posted: August 20, 2007 in wisata

SALIRA INDAH,   Pantai ini terletak di daerah Pulo Ampel,Bojonegara provinsisalira.jpg Banten…Untuk menuju daerah ini kita bisa menggunakan angkutan kota dari terminal merak..jarak antara pelabuhan ini sampai daerah tujuan yaitu sekitar 10 km kearah utara…atau bisa di tempuh dari jalan Negara poros Bojonegara – Merak..namun untuk keadaan jalan agak sedikit berdebu dikarenakan didaerah ini merupakan lokasi pabrik.

Daya tarik yang bisa Anda saksikan di obyek wisata ini memang didominasi dengan lingkungan pantai. Banyak dari pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini mirip dengan Pantai Marina di Ancol,Namun banyak kelebihan dari pantai ini yang tidak dimiliki oleh Pantai Marina Diantaranya, pantai ini berbatasan langsung dengan Selat Sunda dan pantai ini selain berpasir putih juga landai. Ombaknya pun relatif kecil. Kondisi itu sangat menyenangkan dan memungkinkan untuk digunakan pengujung sebagai lokasi mandi-mandi.

Banyak warga sekitar Bojonegara memanfaatkan lokasi wisata ini untuk mencari penghidupan.mereka mendirikan saung – saung untuk menjajakan makanannya, menyewakan ban-ban untuk berenang, kacamata air dan penyewaan sampan kecil untuk digunakan pengunjung untuk menikmati perjalanan ke laut lepas                            Perahu-perahu motor juga tersedia cukup banyak di daerah ini. Dengan menyewa perahu motor tersebut hingga beberapa mil dari bibir pantai Salira Indah, pengunjung juga bisa menyaksikan gugusan pulau seribu, bisa menyaksikan hilir mudik kapan feri dari dan ke pelabuhan Merak-Bakauheni, juga menyaksikan perahu-perahu nelayan dari dan ke pelabuhan ikan Karangantu-Pulau Panjang, dan menyaksikan kapal-kapal yang lego jangkar di sekitar pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Kondisi air laut pantai Salira Indah, lebih bersih bila dibandingkan dengan pantai – pantai yang lain, kondisi ini memungkinkan untuk pengunjung yang mempunyai hobi menyelam.dapt melekukan aktivitasnya. Dan yang lebih menggembirakan Pantai Salira. mempunyai pantai yang landai, para pengunjung dapat bermain sepuasnya.

Hal lain yang menyenangkan berwisata ke Pantai Salira Indah, ]pengunjung tidak usah khawatir dengan masalah peristirahatan karena pengunjung dapat dengan mudahnya mencari tempat peristirahatan dalam bentuk bungalow, Pihak pengelola wisata juga menyewakan tenda-tenda dalam ukuran kecil, sedang dan besar yang bisa digunakan pengunjung jika ingin berkemah atau menggelar acara-acara kekeluargaan di bawah tenda. Sedangkan bentuk oleh-oleh yang bisa dibeli selain berupa buah-buahan segar dari daerah Banten, juga ikan segar hasil pancingan masyarakat nelayan daerah Bojonegara dan Merak.

salira-indah-kbn-binatang.jpgBeragam bentuk wisata  juga tersedia di pantai ini, seperti menaiki kuda, aneka ragamsalira-indah-naik-kuda.jpg permainan anak, atau sekedar melihat – lihat binatang2 yang menghuni kebun binatang didaerah ini. Masih banyak kelebihan dari wisata pantai kedaerah ini,,jadiakan pantai ini sebagai planning keluarga dalam melepaskan kepenatan kegiatan sehari-hari..

About these ads
Comments
  1. Ghifa says:

    Apakah betul objek wisata pantai salira indah sudah ditutup ? waktu hari minggu tanggal 21 Desember 2008 kami akan ke tempat tersebut tapi dijalan (di pelabuhan Merak) kami diberi tahu bahwa pantai tersebut sudah ditutup sehingga bis kami memutar lagi dan tidak jadi kesana..

  2. ugho says:

    bos bisa minta info untuk penginapan atw bungalownya g? thanks

  3. ugho says:

    bos bisa minta infonya untuk penginapan atw bungalownya ga? thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s